Balai Penelitian Pemulihan dan Konservasi Sumber Daya Ikan (BP2KSI) bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Hasil-Hasil Penelitian BP2KSI di Nusa Tenggara Barat” di Hotel Grand Legi, Jalan Sriwijaya No. 81 Mataram, NTB pada hari Selasa, 27 September 2016. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur, perwakilan kelompok desa nelayan, kelompok masyarakat pengawas (POKMASWAS), Wildlife Conservation Society (WCS) dan Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar Wilayah Kerja Nusa Tenggara Barat.

Acara tersebut diawali oleh sambutan Kepala BP2KSI dilanjutkan oleh Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Ir. H. Djoko Supriyanto, MM sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Plt. Kepala Diskanlut Provinsi NTB menyampaikan presentasi terkait “Pengembangan konservasi perairan, pesisir dan pulau-pulau kecil Provinsi Nusa Tenggara Barat” sekaligus menyambut baik sosialisasi hasil-hasil penelitian BP2KSI di NTB mengingat data dan informasi tersebut sangat bermanfaat bagi pembangunan perikanan NTB ke depan. Pada kesempatan tersebut, pihak BP2KSI menyampaikan dua buah poster terkait kegiatan penelitian lobster dan hiu di NTB yang diterima oleh Plt. Kepala Diskanlut Provinsi NTB.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan oleh paparan Kepala Diskanlut Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur terkait pengembangan kawasan konservasi di wilayahnya. Sosialisasi hasil-hasil penelitian BP2KSI dan Pusat Penelitian Pengelolaan Perikanan disampaikan melalui paparan masing-masing peneliti dengan judul sebagai berikut:

  1. Penelitian Pengembangan Kawasan Konservasi Perikanan di Lombok Tengah dan Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat oleh Sri Endah Purnamaningtyas, A.Pi.
  2. Model Penerapan Pengelolaan Kawasan Konservasi Berbasis Masyarakat di Teluk Cempi oleh Dra. Sri Turni Hartati, M.Si.
  3. Keragaan Upaya Perlindungan dan Konservasi Jenis Hiu di Perairan Nusa Tenggara Barat oleh Agus Arifin Sentosa, S.Pi

Kalendar Kematian Masal ikan

Infografis BRPSDI

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Statistik Pengunjung

Today 74

Yesterday 74

Week 74

Month 3173

All 118106

Currently are 11 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Layanan Pengaduan Online

Email KKP

OFFICIAL WEBSITE FISHERIES REFUGIA INDONESIA

LINK TERKAIT

IKUTI KAMI