BRPSDI News - Forum konsultasi publik merupakan suatu cara untuk melibatkan partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dalam merumuskan peraturan atau kebijakan pelayanan. Selain untuk mendapatkan masukan dan saran dari publik terhadap prioritas program dan kegiatan, forum konsultasi publik juga merupakan sarana menyerap aspirasi sekaligus mensinkronkan keinginan masyarakat dengan kebijakan layanan.

Selasa, 28 September 2021, Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan bersama stakeholders penerima layanan jasa laboratorium BRPSDI turut menghadiri Forum Konsultasi Publik dengan tema ‘Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik KP untuk Indonesia Maju’ secara daring. Forum ini diselenggarakan oleh Sekretariat BRSDM guna meningkatkan kualitas jasa dan tingkat kepuasan kepada masyarakat di unit penyelenggara pelayanan publik lingkup BRSDM.

 

Forum Konsultasi Publik dibuka oleh Bapak Kusdiantoro selaku Plt. Kepala BRSDM KP dan dilanjutkan dengan diskusi panel. Materi pertama disampaikan oleh Bapak Joni Haryadi terkait dengan Pengujian Laboratorium BRPI, dilanjutkan dengan materi terkait pelatihan Ahli Nautika Kapal Penangkapan Ikan (ANKAPIN) dan Ahli Teknika Kapal Penangkapan Ikan (ATKAPIN) oleh Bapak Achmad Subijakto dari BPPP Banyuwangi, dan terakhir materi disampaikan oleh Bapak Muhlisin terkait Pelatihan Basic Safety Training BPPP Tegal.

Diskusi melibatkan penyelenggara dan stakeholders penerima jasa layanan. Setelah  forum ini, diharapkan adanya keselarasan antara kemampuan penyelenggara layanan dengan ekspektasi publik, serta meminimalisir dampak kebijakan yang dapat merugikan publik.

Kalendar Kematian Masal ikan

Infografis BRPSDI

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Statistik Pengunjung

Today 74

Yesterday 74

Week 74

Month 3173

All 118106

Currently are 14 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Layanan Pengaduan Online

Email KKP

OFFICIAL WEBSITE FISHERIES REFUGIA INDONESIA

LINK TERKAIT

IKUTI KAMI