BRPSDI News - Salah satu upaya penjaminan mutu hasil riset dilakukan melalui kegiatan monitoring dan evaluasi. Melalui monitoring dan evaluasi akan diketahui keefektifan proses pelaksanaan serta mutu hasil riset. Tujuan dari kegiatan monitoring dan evaluasi riset secara umum adalah untuk mengendalikan proses riset agar berlangsung secara efektif dan mencapai hasil sesuai yang direncanakan, menggali informasi yang berkait dengan pelaksanaan riset dan hasil-hasilnya, memperoleh bahan informasi untuk keberlanjutan riset tersebut, serta menggali informasi untuk pengambilan keputusan dalam rangka pengambilan kebijakan riset lebih lanjut.

Pada hari Jumat, 17 September 2021, kegiatan riset kerjasama BRPSDI dengan skema hibah kompetisi RISPRO LPDP dengan judul “Pengembangan Teknologi Pengendalian Eutrofikasi pada Kegiatan Perikanan untuk Mendukung Program Citarum Harum” melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi internal.

Kegiatan tersebut dilakukan di ruang pertemuan BRPSDI dan dihadiri oleh Kepala BRPSDI, Dewan Pakar, Ketua Kelompok Penelitian, serta anggota tim riset RISPRO BRPSDI.

Pada kegiatan tersebut, Dr. Lismining Pujiyani Astuti, S.P., M.Si memaparkan hasil sementara kegiatan risetnya, setelah itu Dewan Pakar/Peneliti Utama (Dra. Adriani Sri Nastiti, MS) dan Kepala BRPSDI memberikan saran, masukan serta arahan agar tujuan riset tersebut dapat memenuhi target tahun pertama. Diskusi yang hangat berlangsung dengan baik selama pertemuan tersebut.

Sebagai penutup, Kepala BRPSDI memberikan arahan agar saran dan masukan hasil monitoring dan evaluasi internal dapat segera ditindaklanjuti dan diperbaiki untuk memperoleh hasil riset yang maksimal.

Kalendar Kematian Masal ikan

Infografis BRPSDI

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Statistik Pengunjung

Today 37

Yesterday 138

Week 303

Month 2320

All 113712

Currently are 12 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Layanan Pengaduan Online

Email KKP

OFFICIAL WEBSITE FISHERIES REFUGIA INDONESIA

LINK TERKAIT

IKUTI KAMI