BRPSDI News - Selasa, 28 September 2021, diadakan pertemuan yang dihadiri oleh Kepala BRPSDI Iswari Ratna Astuti, Pelaksana NFP Proyek IFish Pusriskan Dian Oktaviani, Subkoordinator Pelayanan Teknis BRPSDI Dyah Ika Kusumaningtyas, serta para peneliti BRPSDI (Prof. Krismono, Prof. Didik Wahju, Mujiyanto, Yayuk Sugianti, Andri Warsa, Masayu Rahmia Anwar Putri), Lead Technical Officer Food and Agriculture Organization (LTO-FAO) Simon Fungesmith, Tim proyek IFish (Kimpul Sudarsono, M. Yusuf, Irwan Hidayatullah, Yudha, dan Imron).

Pertemuan ini membahas proposal yang diajukan untuk kegiatan dalam proyek IFish tentang “Eelway Technology Implementation to Ensure Upstream Migration of Eel’s Early Life Stage”. Pemaparan proposal disampaikan oleh Yayuk Sugianti, yang juga menjadi penanggung jawab kegiatan tentang Riset Rehabilitasi Populasi Ikan Di DAS Cikaso, Sukabumi, Jawa Barat di tahun 2021.

Desain eelway ini dibuat bertujuan untuk menyajikan gambaran suatu alat bantu untuk jalur ikan sidat stadia glass eel/elver melakukan ruaya dari hilir ke hulu, karena stadia ini termasuk stadia dengan ketahanan hidup yg rendah. Kebiasaan dari ikan, karakteristik ruaya dan kemampuan renang dari ikan sidat menjadi informasi kunci pembuatan desain eelway ini.

Diharapkan hasil penelitian skala laboratorium dari kegiatan yang telah dilakukan di tahun 2021 dapat dilanjutkan dengan pengujian di lapangan untuk efektivitas prototype eelway yang telah dibuat oleh tim BRPSDI.

Kalendar Kematian Masal ikan

Infografis BRPSDI

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Statistik Pengunjung

Today 38

Yesterday 138

Week 304

Month 2321

All 113713

Currently are 10 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Layanan Pengaduan Online

Email KKP

OFFICIAL WEBSITE FISHERIES REFUGIA INDONESIA

LINK TERKAIT

IKUTI KAMI