BRPSDI News - Senin, 13 September 2021, Subkoordinator Pelayanan Teknis, dan Dr. Lismining Pujiyani Astuti, SP., M.Si beserta tim berkunjung ke kantor Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta sebagai tindaklanjut dari kegiatan kerjasama yang telah disepakati sebelumnya. Koordinasi diterima oleh Kepala Bidang Perikanan Budidaya dan Kepala Bidang Perikanan Tangkap.

Pertemuan koordinasi dengan Kepala Bidang Perikanan Budidaya membahas mengenai rencana kegiatan implementasi Keramba Jaring Apung (KJA) ramah lingkungan hasil riset BRPSDI di Waduk Ir. H. Djuanda atau yang dikenal dengan Waduk Jatiluhur, yang nantinya akan diadopsi oleh stakeholder..

KJA ramah lingkungan akan mulai diujiterapkan, diawali oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta sebagai pengguna dengan komoditi yang dibudidayakan adalah ikan-ikan lokal atau asli Waduk Jatiluhur.

Koordinasi juga dilaksanakan dengan Kepala Bidang Perikanan Tangkap yang membahas mengenai potensi embung atau situ di wilayah kabupaten Purwakarta untuk perikanan tangkap berbasis budidaya atau Culture Based Fisheries.

Potensi atau daya dukung dihitung berdasarkan kajian ilmiah (based on research) sehingga diharapkan mendapat hasil yang optimal dari segi ekonomi dan ekologi

Dalam kesempatan kunjungan ini, Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan memberikan souvenir dan buku hasil-hasil riset karya peneliti BRPSDI untuk dapat dimanfaatkan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu bahan rujukan dalam pengambilan kebijakan perikanan di daerah.

Kalendar Kematian Masal ikan

Infografis BRPSDI

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Statistik Pengunjung

Today 38

Yesterday 138

Week 304

Month 2321

All 113713

Currently are 13 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Layanan Pengaduan Online

Email KKP

OFFICIAL WEBSITE FISHERIES REFUGIA INDONESIA

LINK TERKAIT

IKUTI KAMI