BRPSDI News - Jatiluhur, Kamis 26 Agustus 2021, dilaksanakan kegiatan penandatanganan Rencana Aksi dan Sinergitas Perencanaan Pembangunan “Riset Pengembangan Teknologi Pengendalian Eutrofikasi pada Kegiatan Perikanan untuk Mendukung Program Citarum Harum”.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Pusat Riset Perikanan, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta dan staf, Kepala BRPSDI dan staf, Dansektor wilayah 14 Citarum Harum atau yang mewakili, Kepala Sub Divisi Perum Jasa Tirta II atau yang mewakili dan staf, Kanit Harkan POLAIR POLRES Purwakarta dan staf, Paguyuban Pembudidaya Ikan, serta tim peneliti BRPSDI. Kegiatan ini juga dihadiri secara daring oleh tim kerjasama sekretariat BRSDMKP dan tim kerjasama Pusat Riset Perikanan, KKP.

Dalam kesempatan ini, Kepala BRPSDI memberikan sambutan selamat datang kepada para undangan dan menyatakan bahwa BRPSDI sebagai lembaga riset yang bertugas dalam hal pemulihan sumber daya ikan, baik di air tawar maupun laut, telah menghasilkan sebuah teknologi untuk mencegah/meminimalisir pencemaran dan mengendalikan eutrofikasi karena dapat meminimalisir buangan limbah pakan yang berasal dari budidaya KJA.

Teknologi yang dimaksud adalah Teknologi KJA Ramah Lingkungan SMART yang dibuat oleh Dr. Lismining Pujiyani Astuti dan tim. Hasil kegiatan riset berupa teknologi KJA ramah lingkungan ini diharapkan dapat menjadi bahan rekomendasi kebijakan bagi pemerintah melalui Dinas terkait dalam upaya untuk mengurangi tingkat pencemaran perairan waduk.

Kepala Pusat Riset Perikanan juga memberikan sambutan dan arahan. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi BRPSDI yang telah menginisiasi kegiatan sinergi ini dan berterimakasih kepada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta yang telah mendukung riset KKP dan menjadi pengguna dari teknologi yang dihasilkan. Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan mengapresiasi BRPSDI KKP yang telah menginisiasi sinergi ini.

Penandatanganan ini diharapkan dapat menjadi dasar hukum untuk pelaksanaan sinergi bagi kedua belah pihak. Kajian riset BRPSDI sangat diperlukan sebagai dasar untuk pengambilan kebijakan.

Dokumen Rencana Aksi dan Sinergitas Pembangunan ditandatangani oleh Kepala Pusat Riset Perikanan, KKP dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta. Dokumen Kerangka Acuan Kerja Sama juga ditandatangani oleh Kepala Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan dan Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Dokumen Rencana Aksi.

Kalendar Kematian Masal ikan

Infografis BRPSDI

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Statistik Pengunjung

Today 38

Yesterday 138

Week 304

Month 2321

All 113713

Currently are 12 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Layanan Pengaduan Online

Email KKP

OFFICIAL WEBSITE FISHERIES REFUGIA INDONESIA

LINK TERKAIT

IKUTI KAMI