BRPSDI News - Rabu 21 November 2018 Kepala BRPSDI mengikuti kunjungan Ka BRSDM KP, Ka Pusriskan, Ka PurisTekla, Ka Pusdik, dan tim untuk meninjau keberhasilan implementasi teknologi tunnel garam di Desa Legokjawa, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran. Agenda dilanjutkan dengan peninjauan progress pembangunan PIAMARI (Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute) di Pangandaran serta progress pembangunan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran .

Pada Kamis 22 November 2018 Kepala BRPSDI turut menghadiri acara Pencanangan Kampung Sidat di Kabupaten Cilacap yang diselenggarakan di Desa Kaliwungu, Kec. Kedungreja, Kab. Cilacap.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka pengelolaan dan pengembangan ikan sidat berkelanjutan melalui implementasi dari kerja sama hibah antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Food and Agricultural Organization (FAO) dalam program “Mainstreaming Biodiversity Conservation and Sustainable Use into Inland Fisheries Practices in Freshwater Ecosystems of High Conservation Value (I-Fish)”. Pengembangan kampung Sidat di Kab. Cilacap tersebut bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap ekosistem perairan umum daratan yang memiliki nilai konservasi tinggi dan meningkatkan penyediaan jasa lingkungan dan keamanan pangan bagi masyarakat setempat yang hidup dari sumber daya perairan umum darat melalui budidaya ikan sidat yang baik dan bertanggungjawab.