BRPSDI News - Senin, 19 April 2021, bertempat di Aula BRPSDI, telah dilaksanakan kegiatan Pemaparan Rencana Riset Tahun 2021-2024. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan (Ir. Iswari Ratna Astuti).

Dalam sambutannya, beliau mengingatkan kembali tentang poin-poin penting hasil kesepakatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) BRSDM KP pada tanggal 6 s.d 8 April 2021. Poin-poin tersebut berkaitan dengan Program Terobosan Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun 2021–2024.

Program-program tersebut diantaranya:

  1. Dukungan riset dalam rangka Peningkatan PNBP Perikanan dan Kesejahteraan Nelayan;
  2. Dukungan riset dalam rangka Peningkatan Produksi Perikanan Budidaya didukung dengan Riset untuk Peningkatan Ekspor; dan
  3. Dukungan riset dalam rangka Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya Berbasis Kearifan Lokal.

Kepala BRPSDI menekankan kepada Koordinator Kelompok Peneliti untuk dapat memetakan judul riset BRPSDI Tahun 2021 yang memiliki keterkaitan dengan tiga Program Terobosan KKP tersebut. Tidak hanya itu, Kepala BRPSDI juga meminta kepada seluruh peneliti untuk memberikan masukan judul kegiatan riset untuk periode Tahun 2022, baik kegiatan yang mendukung program terobosan KKP maupun kegiatan riset strategis lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BRPSDI juga mendengarkan pemaparan progres sementara kegiatan riset BRPSDI sampai dengan periode triwulan I. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pemantauan atas hasil pelaksanaan kegiatan riset yang telah dicapai selama triwulan I.

Kalendar Kematian Masal ikan

Infografis BRPSDI

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Statistik Pengunjung

Today 31

Yesterday 86

Week 519

Month 1519

All 96467

Currently are 19 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

Layanan Pengaduan Online

Email KKP

LINK TERKAIT

IKUTI KAMI