BRPSDI News - Laboratorium uji Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan (Laboratorium BRPSDI) terakreditasi sistem manajemen mutu ISO IEC 17025:2017. Guna terus menjaga mutu dan kompetensinya sebagai laboratorium uji,  laboratorium BRPSDI diaudit secara periodik baik oleh pihak internal maupun eksternal. Seperti pada Rabu (26 Februari 2020), Komite Akreditasi Nasional (KAN) selaku instansi berkompeten melakukan surveillance terhadap laboratorium BRPSDI. KAN kali ini menugaskan Asesor Kepala Ibu Tri Pratiwi dan Tenaga Ahli Ibu Tanti Yulianti untuk melakukan surveillance terjadwal.

Disambut Kepala BRPSDI, yakni Bapak Aulia Riza Farhan, dan pejabat terkait, Ibu Tri Pratiwi menyampaikan bahwa fokus survaillance sekarang yaitu pemeliharaan sistem manajemen mutu ISO/IEC 17025 dan beberapa kategori temuan.

Sebelum mengaudit, KAN mengobservasi Laboratorium BRPSDI, dilanjutkan dengan kegiatan surveillance terkait teknis dengan auditi Manajer Teknis, yakni Ibu Dyah Ika Kusumaningtyas, dan di ruangan lain mereka mengaudit aspek manajemen mutu dan administrasi dengan auditi Bapak Nanang Widarmanto dan Bapak Tatok Priswanto.Dalam survailance kali ini, KAN menanyakan beberapa hal antara lain organisasi, mekanisme proses pelayanan uji, data hasil jaminan mutu, serta proses peningkatan.Sementara itu, penyelia Lab uji, yakni Ibu Astri Suryandari dan Bapak Dimas Angga Hedianto, berdiskusi dengan asesor mengenai teknis pengujian serta mengamati langsung sarana prasarana di laboratorium BRPSDI.

Dari hasil surveillance, KAN menyimpulkan bahwa laboratorium BRPSDI sudah konsisten menerapkan sistem manajemen SNI ISO/IEC 17025, dengan dokumentasi, rekaman teknis, manajemen kendali yang baik, namun masih perlu beberapa perbaikan yang dijadikan sebagai temuan ketidaksesuaian yang bersifat minor dan observasi.

Mengakhiri kegiatan surveillance-nya, KAN menyampaikan terima kasih atas lancarnya kegiatan surveillance ini dan mengingatkan kembali bahwa temuan ketidaksesuaian agar ditindaklanjuti dalam batas waktu yang ditentukan.

Dengan surveillance ini diharapkan laboratorium BRPSDI senantiasa menjaga mutu sehingga dapat meningkatkan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan layanan pengujian.

Email KKP

LINK TERKAIT

Statistik Pengunjung

Today 65

Yesterday 72

Week 337

Month 2850

All 75290

Currently are 7 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

IKUTI KAMI

     

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Layanan Pengaduan Online