BRPSDI News – 5 Desember 2019, Peneliti BRPSDI (Agus Arifin Sentosa, S.Pi) mewakili Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan mengikuti pertemuan pengkajian rekomendasi atas beberapa peraturan bidang kelautan dan perikanan yang dilaksanakan oleh Pusat Riset Perikanan di Ruang Rapat Lantai 3 Pusat Riset Perikanan Gedung BRSDM KP II Jl. Pasir Putih II, Ancol Timur Jakarta Utara. Acara tersebut dibuka oleh Kabag TU Pusriskan Dra Hera Rusida, M.M. kemudian dipandu oleh Kepala Subbidang Riset Perikanan Perairan Darat Tri Handanari, S.Si, M.Sc.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Bidang Riset dan peneliti lingkup Pusriskan dan Drs. Agus Priyadi (Peneliti Utama Balai Riset Budidaya Ikan Hias). Pertemuan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut Instruksi Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor B.717/ MEN-KP/XI/2019 Tentang Kajian Terhadap Peraturan Bidang Kelautan dan Perikanan sehingga perlu disusun kajian rekomendasi atas beberapa peraturan bidang  kelautan dan perikanan. Adapun peraturan yang dikaji antara lain:

  1. Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan nomor 21/PERMEN-KP/2014 tentang Larangan pengeluaran ikan hias anak ikan Arwarna, Benih Ikan Botia HIdup  dan Ikan Botia Hidup dari Wilayah Negara Republik Indonesia ke Luar Negeri
  2. Pembahasan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan nomor 41/PERMEN-KP/2014 tentang Larangan pemasukan  jenis ikan berbahaya  dari Luar Negeri ke Wilayah Negara Republik Indonesia.

Email KKP

LINK TERKAIT

Statistik Pengunjung

Today 64

Yesterday 72

Week 571

Month 2608

All 56446

Currently are 14 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

IKUTI KAMI

     

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Layanan Pengaduan Online