BRPSDI News - Kepala BRPSDI bersama Plt. Kasi Tata Operasional BRPSDI menghadiri pertemuan Rapat Koordinasi Perencanaan Jangka Menengah BRSDM 2020-2024 selama tiga hari pada Senin – Rabu, 25 – 27 November 2019 di Hotel Mirah Jl. Pangrango No. 9A Bogor Jawa Barat. Kegiatan tersebut dibuka dan dipimpin oleh Kepala BRSDM KP, Prof. Ir. R. Sjarief Widjaja,Ph.D, FRINA dan diikuti oleh pejabat lingkup BRSDM KP, perwakilan dari masing-masing Bidang di Sekretariat BRSDM KP dan perwakilan 45 satker lingkup BRSDM, serta perwakilan/koordinator dari empat satuan Pendidikan, yaitu Poltek KP Dumai, Pangandaran, Jembrana serta AK KP Wakatobi. Agenda pada hari pertama antara lain paparan dua narasumber yaitu:

  1. Direktur KP BAPPENAS dengan tema “Arah Pembangunan Riset dan SDM dalam Rancangan Teknokratik RPJMN 2020 – 2024”, dan
  2. Biro Perencanaan KKP dengan tema “Kebijakan KKP dalam Program Riset dan SDM untuk Mendukung Pembangunan Kelautan dan Perikanan 2020 – 2024”.

Selanjutnya adalah pemaparan konsep materi sidang kelompok dimana Pusat Riset Perikanan memiliki tema “Gelar Inovasi dan Teknologi” berupa Desa Inovasi.

Agenda hari kedua dilanjutkan kembali dengan paparan tiga narasumber, yaitu:

  1. Ditjen Hubla Kemenhub tentang “Kebijakan Pemberlakukan Ratifikasi STCW-F dan sinergitas dengan K/L tahun 2020 – 2024”,
  2. Kemendikbud dengan tema “Kebijakan Kemendikbud dalam Pengembangan Pendidikan Berbasis Entrepreneurship dan Pola Sinergitas dengan K/L 2020 – 2024”, dan
  3. Kemenko Maritim dan Investasi dengan tema “Pengelolaan Sampah Plastik di Laut dan Penerapan Hasil Riset Bagi Masyarakat dan Komersialisasi dengan Industri”.

Kemudian setelah paparan narasumber dilanjutkan dengan pengantar penyiapan sidang kelompok yang meliputi penyiapan bahan penyusunan roadmap/renaksi arahan MKP dan rancangan belanja modal 2020 – 2024 oleh Kabag Program. Perwakilan BRPSDI mengikuti sidang kelompok lingkup Pusat Riset Perikanan.

Acara hari terakhir adalah paparan hasil sidang kelompok, perumusan oleh tim perumus dari masing-masing Pusat dan Sekretariat BRSDM serta dilanjutkan dengan pembacaan dan finalisasi rumusan. Penutupan dilakukan oleh Sekretaris BRSDM yang diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi Puslatluh Bapak Drs Mas Adi Pranggono, MM.

Email KKP

LINK TERKAIT

Statistik Pengunjung

Today 64

Yesterday 72

Week 571

Month 2608

All 56446

Currently are 10 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

IKUTI KAMI

     

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?

Layanan Pengaduan Online