BRPSDI News – 28 Agustus 2019, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha bersama dengan Staff Tata Usaha menghadiri Rapat Pembahasan Rencana Kebutuhan Tugas Belajar Bagi Jabatan Fungsional Peneliti Sesuai Permen PANRB NO 34 Tahun 2018 dan Peraturan LIPI No 14 Tahun 2018. Hasil dari pembahasan tersebut adalah:

  1. PNS dengan formasi jabatan fungsional Peneliti dengan pendidikan S-1 dan telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dapat diangkat dalam jabatan fungsional Peneliti, 5 tahun dari PERMEN PAN RB no 34 tahun 2018 diterbitkan, wajib S-2. Jika belum memiliki ijazah S2 maka akan diberhentikan dari jabatannya sebagai Peneliti.
  2. Peneliti ahli pertama sampai ahli madya yang belum memiliki ijazah S-2, diberikan batas waktu 8 tahun untuk bisa mendapatkan gelas S-2 dan untuk kenaikan pangkatnya harus memiliki ijazah S-2 juga.
  3. Peneliti yang telah menduduki jenjang jabatan ahli utama dengan pendidikan S-1 dan S-2 tetap dapat melaksanakan tugasnya sebagai Peneliti pada jenjang jabatan yang didudukinya
  4. Peneliti yang akan naik jenjang jabatan ke Peneliti ahli utama harus memiliki pendidikan S3
  5. Formasi harus mempertimbangkan kebutuhan untuk jenjang jabatan yang diduduki, dapat dilihat dari Analisis Beban Kerja setiap formasi.
  6. Peneliti akan diberhentikan sementara dari jabatannya apabila melaksanakan Tugas Belajar lebih dari 6 bulan. Dan dapat diangkat kembali dalam jabatan terakhir apabila tersedia kebutuhan jabfung Peneliti di instansi asal, dapat dilihat di ABK.
  7. Untuk jabatan fungsional likayasa, pendidikan tertinggi adalah D3, jika ingin melanjutkan pendidikan ke S1 atau seterusnya harus alih jabatan ke perekayasa ataupun Peneliti, dengan syarat telah memenuhi persayaratan sebagai litkayasa ataupun Peneliti salah satunya adalah berijazah S2.
  8. Pengadministrasi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan status Izin belajar dan harus memenuhi quota yang tertuang dalam peren KP mengenai Izin belajar.

Email KKP

LINK TERKAIT

Statistik Pengunjung

Today 38

Yesterday 61

Week 149

Month 743

All 44260

Currently are 20 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

IKUTI KAMI

     

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?