BRPSDI News, Rabu 26 Juni 2019, Kepala BRSDM KP, yakni Bapak Dr. Ir. R Sjarief Widjaja, PhD, FRINA melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pemulihan dan konservasi kelautan perikanan ke BRPSDI bersama dengan Kepala Pusriskan, yakni Bapak Waluyo Sejati Abutohir, S.H, M.M. Dalam arahannya, Ka BRSDM KP menekankan pentingnya pelestarian sumber daya ikan di Indonesia. “BRPSDI bukan hanya lembaga riset kecil, tapi besar, karena mengurusi persoalan kerusakan lingkungan dan biodiversity loss di seluruh Indonesia” ujarnya.

Ka BRSDM KP turut mendorong BRPSDI untuk membuat matrik pemetaan terkait wilayah sumber daya perikanan. Daerah dgn zona hijau diartikan sbg kawasan yg masih terjaga dgn baik, zona kuning menandakan perlu adanya perhatian, dan wilayah yg masuk dlm zona merah perlu dilakukan restorasi.

Dalam melaksanakan restorasi, perlu pula dukungan penuh dari seluruh pihak, lembaga (K/L) & pemerintah daerah. Ka BRSDM KP juga berharap adanya standardisasi teknisi di seluruh UPT Pusriskan, dgn harapan para teknisi memiliki sertifikasi & dpt menerapkan ilmunya dlm konsep pelatihan.

Di samping itu, Ka BRSDM KP juga mengharapkan hasil riset dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitar dan hasil riset dapat disebarluaskan melalui pemberitaan nasional. Melalui riset juga diharap dapat menciptakan desa binaan untuk prototipe dan pengenalan kepada masyarakat. Kunjungan kerja tersebut ditutup dengan pemberian cinderamata berupa kerajinan khas Purwakarta oleh Bapak Kepala Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan kepada Bapak Ka. BRSDM dan Ka. Pusriskan.

 

Email KKP

LINK TERKAIT

Statistik Pengunjung

Today 38

Yesterday 61

Week 149

Month 743

All 44260

Currently are 94 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

IKUTI KAMI

     

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana pendapat anda tentang informasi pada website BRPSDI?