BRPSDI – 11 Mei 2018, telah berlangsung acara Launching Program CBF (Culture Based Fisheries) di Istora Jatiluhur yg dihadiri Direktur Utama PJT II, Kepala PUSRISKAN, Kemenko Maritim, Perwakilan Kodam Siliwangi, Perwakilan Gubernur Jabar, Bupati Kab. Purwakarta & perwakilan nelayan di sekitar Waduk Jatiluhur Launching CBF ini merupakan langkah awal pelaksanaan program CBF di Waduk Jatiluhur yang penebaran selanjutnya direncanakan pada bulan November 2018.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PJT II menyatakan bahwa program CBF yang akan dilaksanakan di Waduk Jatiluhur diharapkan dapat menjadi mata pencaharian alternatif bagi masyarakat disekitar Waduk Jatiluhur yang terkena dampak dari program zero KJA di Waduk Jatiluhur. Penerapan model CBF di Waduk Jatiluhur diinisiasi oleh Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan (BRPSDI), Pusat Riset Perikanan dengan melakukan kajian untuk menentukan daya dukung perairan, jenis & jumlah ikan yg sesuai untuk ditebar di Waduk Jatiluhur.

Kepala Pusat Riset Perikanan (PUSRISKAN), Dr. Toni Ruchimat menyatakan bahwa BRPSDI telah mengkaji berbagai aspek terkait pelaksanaan program CBF di Waduk Jatiluhur yang meliputi aspek ekologi, aspek biologi dan aspek sosial ekonomi. Dalam acara Launching Program CBF tersebut, dilakukan pula penebaran ikan secara simbolis oleh tamu undangan yang disaksikan oleh nelayan disekitar Waduk Jatiluhur 

Email KKP

LINK TERKAIT

Statistik Pengunjung

Today 69

Yesterday 49

Week 171

Month 829

All 15990

IKUTI KAMI