Purwakarta - Tanggal 14 Juni 2017 bertempat di Aula BRPSDI, dilakukan pembahasan draft Kesepakatan Bersama antara Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) dengan Perusahaan Umum Jasa Tirta II (PJT II) tentang pengembangan riset, sumber daya manusia dan pengelolaan sumber daya perairan di Waduk Ir. H. Djuanda. Kesepakatan bersama tersebut dibuat sebagai payung perjanjian kerja sama antara Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan (BRPSDI) dengan Unit Usaha Wilayah IV PJT II terkait penyelenggaraan kegiatan riset pemulihan sumber daya ikan dan ekosistem perairan di Waduk Ir. H. Djuanda, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Biro Hukum dan Organisasi serta Biro Kerja Sama dan Humas Sekretariat Jenderal KKP, Sekretariat BRSDM KP bagian Kerjasama, Humas dan Data, Pusat Riset Perikanan dan Perum Jasa Tirta II. Ruang lingkup kerjasama tersebut meliputi 4 bidang antara lain: riset pemulihan sumberdaya ikan dan rebilitasi/restorasi habitat, pendampingan kelembagaan perikanan yang berwawasan lingkungan, pertukaran data dan informasi serta pemanfaatan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan riset.

Kerjasama ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perbaikan kondisi lingkungan perairan Waduk Ir. H. Djuanda dan kondisi ekonomi masyarakat di sekitar waduk. Draft naskah perjanjian kerja sama tersebut akan dibahas lebih lanjut oleh pihak PJT II dan BRSDM KP untuk kemudian direncanakan terkait waktu penandatanganan naskah kerja sama tersebut yang diperkirakan sekitar bulan Juli atau Agustus.

Email KKP

LINK TERKAIT

Statistik Pengunjung

Today 4

Yesterday 32

Week 4

Month 662

All 15823

IKUTI KAMI