Bogor - Rapat Konsolidasi Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan telah dilaksanakan di Hotel Mirah Bogor pada tanggal 29  - 31 Mei  2017 yang dihadiri oleh 158 orang yang mewakili  Pusat dan UPT BRSDMKP. Rapat tersebut diselenggarakan pertama kali sejak Balitbang dan Badan SDM bergabung menjadi satu yaitu Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan langkah sesuai dengan arah, kebijakan dan memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi saat ini. Pada kesempatan tersebut, Balai Riset Pemulihan Sumber Daya Ikan (BRPSDI) Jatiluhur turut berpartisipasi yang dihadiri oleh Kepala Balai dan Kepala Seksi Tata Operasional.

 

Rangkaian acara meliputi Evaluasi Kegiatan Tahun Anggaran 2017 dan Perencanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2018 yang dibuka oleh Kepala BRSDM KP, Bapak M. Zulficar Mochtar. Dalam sambutannya, beliau mengatakan BRSDMKP mempunyai peran yang strategis dalam mengawal dan melaksanakan berbagai program. Pusat Riset Kelautan, Pusat Riset  Perikanan, Pusat Pendidikan dan Pusat Pelatihan dan Penyuluhan harus mampu menjawab berbagai permasalahan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat. Berbagai hasil riset akan menjadi bahan acuan dalam penyusunan  kurikulum  pendidikan dan  teknologi yang terekomendasi  disampaikan dan diimplementasikan kepada masyarakat  melalui pelatihan dan penyuluhan. Pada akhir sambutan beliau mengatakan banyak hasil yang didapatkan namun sosialisasi dan publikasi perlu di dorong agar dapat diketahui oleh masyarakat terhadap kinerja BRSDMKP.  Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan kerja sama antara BRSDM KP dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan Sekretaris BRSDM KP, Dr. Maman  Suparman bersama dengan paparan kepala pusat lingkup BRSDM yang berisi program kegiatan 2017 dan rencana 2018, sinergitas program internal dan eksternal BRSDM, isu-isu aktual dan prioritas serta kendala dan permasalahan.

Kegiatan hari kedua dilanjutkan dengan paparan narasumber eksternal dari Kementerian Keuangan terkait PNBP, Biro Keuangan KKP terkait BMN dan Aset Tak Berwujud (ATB), serta Inspektorat III KKP terkait hasil reviu kegiatan BPSDM dan Balitbang KP, Kementerian PPN/Bappenas terkait Renja Riset dan SDM dan RKP 2018 serta KemenPAN/RB terkait Manajemen PNS sebagai tindak lanjut PP 11 Tahun 2017. Acara kemudian dilanjutkan dengan sidang kelompok masing-masing Pusat. Dan pada hari terakhir dirumuskan hasil sidang kelompok. Kegiatan rapat konsolidasi BRSDMKP ditutup oleh Sekretaris BRSDM KP.

Email KKP

LINK TERKAIT

Statistik Pengunjung

Today 55

Yesterday 16

Week 55

Month 316

All 26184

Currently are 2 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

IKUTI KAMI