Dalam rangka penerapan hasil-hasil penelitian “Pemulihan Populasi Ikan dan Rehabilitasi Habitat Waduk Ir. H. Djuanda” tahun 2017. Pada hari Rabu, 1 Februari 2017, BP2KSI dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Purwakarta, bertempat di Kantor Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Purwakarta telah dilakukan pertemuan awal inisiasi kerjasama dan pembentukan kelompok kerja (POKJA) bersama untuk pengelolaan waduk Ir. H. Djuanda. Beberapa topik yang dibicarakan pada pertemuan tersebut antara lain:

  1. Isu yang berkembang mengenai keberadaan budidaya ikan dalam keramba jaring apung (KJA) yang beroperasi dan dampaknya terhadap kualitas air Waduk Ir. H.Djuanda.
  2. Pengumpulan data untuk menghitung kembali besar daya dukung Waduk Ir. H. Djuanda untuk budidaya ikan di KJA.
  3. Rencana peninjauan ulang zonasi Waduk Ir. Djuanda yang telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati Purwakarta No. 523.32/KEP.234-DISKAN/2000, Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemanfaatan Waduk Untuk Kegiatan Usaha Perikanan
  4. Rencana aksi pengelolaan perikanan secara bersama dan berkelanjutan di Waduk Ir. H. Djuanda yang akan disusun oleh BP2KSI, Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Purwakarta dan Perum Jasa Tirta II (PJT II) sebagai lembaga otoritas waduk, dan perencanaan pembentukan kelompok kerja (POKJA).

 

Email KKP

LINK TERKAIT

Statistik Pengunjung

Today 19

Yesterday 88

Week 107

Month 1106

All 17771

Currently are 45 guests and no members online

IKUTI KAMI